bagaimana memilih ikan koi

        ikan koi ini banyak diminati oleh penggemar ikan hias alkeinginannnya adalah harga yang ekonomis tetetetapi mempunyai sisik yang sangat cantik serta banyak sekali warna yang terlihat cerah. oleh oleh karena itu ikan ini tak jarang menjadi hiasan di kolam depan rumah ditaruh terhadapnya kolam kecil:
bentuk badan ikan koi, pilih koi dengan bentuk badan yang seimbang serupa terpedo. perhatikan perbandingan antara tinggi badan serta panjang badan. perbandingan tersebut ialah. pilih juga yang bentuk badannya bulat memanjang serta tak terlantas gemuk. jika di lihat serta atas, garis punggungnya tampak lurus atau lebih diketahui tak melengkung. pilih koi dengan gaya berenang yang tenang serta seimbang serta terlihat anggun. sirip dada serta sirip perut sedengan cepat dapat jadi sebanding besar. sedangkan itu, ukuran sirip punggung serta sirip ekor sedengan cepat dapat jadi proporsional dengan tinggi serta panjang badan yang sangat indah saat berenang.
warna serta pola / corak ikan koi, pilih warna yang cemerlang serta kontras, sedengan cepat dapat jadi mempunyai batas yang terperinci. misalnya, warna merah terhadapnya  ikan koi sedengan cepat dapat jadi benar – benar cemerlang serta tampak cerah, sedangkan itu warna putihnya sedengan cepat dapat jadi seputih salju serta tampak indah saat dipandang.
Kesehatan ikan koi, jauhi memilih koi yang tampak lesu, mobilit keinginan renangnya lamban serta tak seimbang, atau memicu bau yang membusuk terhadapnya kolam. pilih koi yang ber sirip tegak tak bengkok kebawah atau ke samping. jauhi koi yang menyandiri dan koi tersebut tidak teridap penyakit.
meskipun warnanya cerah serta memenuhi persyaratan sebagai koi yang berharga mutu, sebaiknya tak mengambil risiko dengan membeli koi yang mengalami banyak sekali kamu serupa di atas. Yang terjadi adalah, jika pun dapat di sembuhkan, asertaya kedapat jadian koi akan mengalami cacat fisik atau pertumbuhannya tak sempurna.
perilaku ikan koi, jangan pilih ikan koi yang selalu menyendiri atau menhindari teman-temannya. hindari ikan koi yang di hindari oleh temannya ikan koi tersebut teridap penyakit itu di antaranya insting ikan koi supaya tak menularkan.

metode memilih ikan koi sebagai ikan hias diatas bisa di ikuti dengan mudah. walaupun kita menerima ikan koi yang mempunyai warna cerah serta memenuhi persyaratan sebagai koi yang berharga mutu, secantiknya kita tak mengambil resiko dengan membeli koi yang mengalami aneka macam tkamu seperti di atas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

budidaya ikan gurame

metode pemijahan ikan komet

mengenali jenis koi terbaik buat dipelihara