pemilihan induk dan budidaya ikan mas koki

pemilihan induk
induk yang baik buat dipijahkan sudah berusia+ 8 bulan, dengan ukuran minimum sebesar telur itik.
pilih induk yang berkepala kecil dengan badan bundar, sisik utuh serta tersusun rapih. bila ikan sesertag berMobilitas, ekor serta sirip akan kelihatan tegak.
buat menerima keturunan yang berwarna, tersebutkan calon induk yang akan dipijahkan berwarna polos. fungsikan induk jantan berwarna putih serta betina berwarna hitam atau hijau lumut atau jika dibalik.
perbedaan jantan serta betina
induk jantan terhadapnya sirip dadanya terbisa bintik-bintik bundar menonjol serta bila diraba terharapakahn kharapakahnr. induk betina terhadapnya sirip dadanya terbisa bintik-bintik serta terharapakahn perihalus bila diraba.
induk jantan induk ikan mas koki yang sudah matang bila diurut pelan simpanserah lubang genital akan keluar cairan berwarna putih bila diurut, keluar cairan kuning bening. induk betina terhadapnya induk yang sudah matang, perut terharapakahn lembek serta lubang genital kemerah-merahan.
cara pemijahan
bak/aquarium yang sudah bersih diisi dengan air yang sudah diendapkan + 24 pukul, setelah itu letidakkan eceng gondok buat melekatkan telurnya. pilihlah induk yang sudah matang telur, masukkan kedalam bak terhadapnya sore hari. bila pemilihan induk dilsayakan dengan cermat, biharapakahnnya kebesokan harinya telur sudah menempel terhadapnya akar eceng gondok. alharapakahnnnya telur tidak butuh dierami, induk bisa dengan cepat dipmengagumkankan ke kolam penampungan induk, buat menunggu hingga ketika pemijahan erikutnya. bila perawatannya baik, tersebutkan 3 ~ 4 minggu setelah itu induk sudah bisa dipijahkan kembali.
pemeliharaan benih
sesudah 2 ~ 3 hari telur akan menetas, hingga berusia 2 ~ 3 hari benih belum dikasi tersebutkann, alharapakahnnnya masih memiliki persediaan tersebutkannan terhadapnya yolk sac-nya (kuning telur). terhadapnya hari ke 3 ~ 4 benih sudah bisa dikasi tersebutkannan kutu air yang sudah disaring. sesudah berusia + 15 hari benih mulai dicoba dikasi cacing rambut selain masih dikasi kutu air, hingga benih kesemuaannya bisa metersebutkann cacing rambut baru pemberian kutu air dihentikan.
buat telur yang ditetaskan di aquarium tersebutkan sebainya sesudah benih berusia + 1 minggu dipmengagumkankan ke bak/kolam yang lebih luas. ketinggian air dalam bak 10 ~ 15 cm dengan regenerasi air 5 ~ 7 hari sekali. sesetiap regenerasi air fungsikan air yang sudah diendapkan lebih dahulu. buat mengjauhi sinar matahari yang terlantas terik diharapkan sebagiankah tansafe pelindung berbentuk eceng gondok.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

budidaya ikan gurame

metode pemijahan ikan komet

mengenali jenis koi terbaik buat dipelihara