memilih ikan mas koki yang baik

ikan yang di beli nyatanya sakit serta tidak bertahan Hayati sesudah beberapa hari di pelihara, bahkan menular ke ikan yang sudah di pelihara lebih awal ataupun lebih dulu. kecewa bentuk badan ikan kurang bagus atau ekor serta siripnya yang tidak tepat.
Bentuk, lihat dengan bagus serta teliti bentuk, pilih bentuk baserta ikan yang pendek dengan bentuk perut yang lingkaran merata serta tidak terlantas besar, tulang punggung jangan hingga adanya benjolan serta pukul yang merata seimbang buat jenis ikan yang berpukul contohnya mas koki .
Mata, pilih ikan koki yang memiliki mata yang cerah, bening, kinclong serta menonjol jika bila di lihat dari atas. karna itu di antara kamu jika bila ikan koki bugar walafiat atau tidak mengkena penyakit
gaya berenang, pilih ikan yang berenang metode seimbang, lurus serta lincah. jangan memilih yang berengan nungging atau mendongak ke atas. karna kebisa jadi ikan adanya persoalan terhadapnya swimbladder ( gelembung renang ) atau ikan memiliki persoalan terhadapnya pencernaan ikan mas koki.
sirip serta ekor ikan mas koki, iniarea yang amat serius. lihat serta teliti benar - benar terhadapnya area ini karna ini amat mematokkan kebagusan ikan koki. pilih sirip dengan ukuran seimbang antara kanan serta kiri, sirip punggung sesegera bisa jadi tegak, sirip ekor yang seimbang setidaknya di blankang antara kedua ekor/ di atas bokong lantas ikan koki sesegera bisa jadi memiliki ekor dengan panjang seimbang serta terbuka.
Warnaikan mas koki, pilih ikan dengan warna yang tidak kusam atau cerah , baik itu merah, orange, ataupun putih, tetapi sesungguhnya buat warna tidak terlantas persoalan karna natinya kita mampu mengatasinya dengan berikan pakan yang mengandung spirulina atau color.
permukaan badan, jangan hingga adanya bercak kemerah - merahan memiliki warna merah hati atau coklat serta jangan adanya benjolan. itu membuktikan asetnya penyakit terhadapnya ikan mas koki. mampu jadi ikan mas koki tidak akan bertahan lama sesudah dibeli atau bahkan bisa menular ke ikan koki yang sudah agan pelihara lebih awal.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

budidaya ikan gurame

metode pemijahan ikan komet

penyiapan sarana dan prasarana untuk ikan gurame