jenis cupang yang sudah terpilih

ikan cupang halfmoon (bulan sepotong)
seperti bulan, jenis ikan cupang halfmoon mempunyai sirip serta ekor yang seolah menyatu membentuk setengah bundar. jijikalau dilihat dari samping, sirip ikan halfmoon berbentuk seperti bulan sebelah. ikan cupang halfmoon dipelihara alasannya adanyalah status  keindahannya. jenis ini memmempunyai varian warna yang banyak sekali mulai dari merah menyala, kuning, serta varian warna lainnya.
ikan cupang crown tail (serit)
indonesia dapat jadi dapat sedikit berbangga,adanya ikan cupang yang asli indonesia merupakan ikan cupang serit yang dilaksanakan oleh para breeder dari slipi, jakarta. cupang serit menjadi mendunia alasannya merupakan variasi keindahannya. di sebut crown tail atau ekor mahkota, jika ikan cupang merupakan jijikalau dibalik menghasertayap ke atas serit-serit terhadanyapnya ekornya terlihat seperti mahkota raja.
jenis ikan cupang serit mempunyai banyak varian. asertaya yang seritnya tunggal, dimana dalam setiap serit hanya terdapat satu tulang sirip. asertaya juga yang berserit dua atau serit  tiga. keindahan ikan cupang serit sudah diakui dunia serta dipertandingkan di international betta congress (ibc).
ikan cupang plakat (petarung)
plakat berasal dari istilah di thailand yang artinya kurang lebih merupakan tarung atau laga. sesuai dengan basertanya,  jenis ikan cupang ini biasa dikhasiatkan sebagai cupang aduan. thailand terang terang mempunyai tradisi adu cupang yang sudah melegenda.
sirip serta ekor cupang plakat amat pendek tidak menjumbai seperti serit serta halfmoon. di alasannya adanyalahkan merupakan pendek, sirip tersebut memberikan kesan kokoh serta kekar. Mobilitasan ikan cupang plakat tidak terlalu anggun tetetapi terlihat lebih sangar.
ikan cupang dauble tail (cagak)
dikatakan double tail  merupakan daerah ekornya terbelah dua, seperti bercagak dua. jenis ikan cupang double tail tergolong sulit dikembangkan. oleh alasannya merupakan itu keberadanyaannya masih jarang dijumpai di pasaran.
ikan cupang giant (besar)

ikan cupang besar ini berakibat dikembangkan breeder dari thailand. ukuran terbesarnya mencapai 12 cm, jauh lebih besar dari jenis ikan cupang lainnya. cupang ini dikembangkan dari cupang plakat, yang di silangkan dengan cupang lainnya. ketika ini, aneka macam terdapat aneka macam jenis ikan cupang rbesar ini, di antara halfmoon giant, double tail giant serta crown tail giant.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

budidaya ikan gurame

metode pemijahan ikan komet

mengenali jenis koi terbaik buat dipelihara