metode pemijahan ikan komet

metode pemijahan ikan komet (metodessius kesantus-kesantus) artinya sejenis ikan yang dibudidayakan sebagai ikan hias, ikan komet memmemilikii bentuk yang variatif dengan pola serta warna yang unik. ikan komet diantaranya monyetbat cyprinidae , dengan warna yang unik mirip metode pemijahan budidaya ikan mas, serta metode pemijahan ikan mas koki mutiara.  adanyapun jenis-jenis ikan mas konsumsi yang perlu diidapl.

ikan komet bertelur banyak, ikan ini bertelur sembarangan serta diserakkan mampu ditansafe air atau dijatuhkan di dhasratr perairan. ikan komet bisa acapkalikali teridap penyakit bilalau keadanyaan kolam laju kotor, alhasratnnya artinya yang acapkalikali timbul disebabkan ikan komet banyak membakar kotoran yang bisa menjsaudara termudaan kolam laju kotor. ikan komet (metodessius kesantus-kesantus) tidak lain ialah jenis ikan yang Hayati diperairan tawar dengan keadanyaan perairan hening dengan udara sejut.

rekeluaran ikan komet
semetode natural, pemijahan berlangsung terhadapnya tengah malam hingga akhir fajar. menjelang memijah, induk-induk ikan mas aktif menelusuri kawkeinginann yang rimbun, mirip tansafe air atau rerumputan yang mengcoveri permukaan air. substrat inilah yang nantinya akan difungsikan sebagai kawkeinginann menempel telur dan merupakan juga menolong perangsangan dikala berlangsung pemijahan.

sifat telur ikan komet artinya menempel terhadapnya substrat. telur ikan komet berupa bundar, berwarna bening, bermembisueter 1,5-1,8 mm, serta berbobot 0,17-0,20 mg. ukuran telur bervariasi, bergantung dari usia serta ukuran atau bobot induk. embrio akan tumbuh di dalam telur yang sudah dibuahi oleh spermatozoa. antara 2-3 hari setelah itu, telur-telur akan menetas serta tumbuh menjadi larva. larva ikan komet memmemilikii kantong kuning telur yang berukuran relatif besar sebagai casertagan tersebutkannan bagi larva. kantong kuning telur tersebut akan habis dalam masa 2-4 hari.

larva ikan komet bersifat menempel serta berMobilitas vertikal. ukuran larva antara 0,50,6 mm serta bobotnya antara 18-20 mg. larva bermetamorfosis kebul (larva stadia akhir) dalam masa 4-5 hari. terhadapnya stadia kebul ini, ikan komet membutuhkan pasokan tersebutkannan dari luar buat menunjang keHayatiannya. pakan natural kebul terutama berhasratl dari zooplankton, mirip rotifera, moina, serta daphnia.

kebudewa pakan natural buat kebul dalam satu hari sekitar 60-70% dari bobotnya. sesudah 2-3 minggu, kebul tumbuh menjadi burayak yang berukuran 1-3 cm serta bobotnya 0,1-0,5 gram. antara 2-3 minggu setelah itu burayak tumbuh menjadi putihan (benih yang siap buat dilhamderkan) yang berukuran 3-5 cm serta bobotnya 0,5-2,5 gram. putihan tersebut akan tumbuh terus. sesudah tiga bulan bermetamorfosis gelondongan yang bobot per ekornya sekitar 100 gram.












Komentar

Postingan populer dari blog ini

cara budidaya ikan koi

pelatihan kekuatan serta nafas ikan cupang aduan

bagaimana memilih ikan koi