ikan louhan yang amat bernilai mutu

jenong air water head
ciri louhan berharga mutu yang paling utama artinya mempunyai jenong besar yang menonjol yang terhadanyapnya umumnya dikatidakan water head atau jenong yang agak kecil yang diharapakahkan dikatidakan bone head, jadi kalau mau yang berharga mutu pilihlah yang jenong tipe water head. jangan membeli louhan yang tidak mempunyai jenong artinya dapakaht membuat  kau kecewa terhadanyapnya akhirnya.
grafis marking
louhan terhadanyapnya umumnya mempunyai grafis marking berwarna hitam yang terukir di basertanya kecuali jenis golden base atau louhan free marking. louhan jenis ini terang terang tidak mempunyai marking namun meskipun demikian jenis golden base tetap mempunyai keunggulan meski tanpa marking. jadi untuk memilih louhan yang ber - marking pilihlah yang mempunyai grafis marking tebal serta hitam dari pangkal sirip ekor hingga ke kepalanya, tabrakan marking ini amat bervariasi asertaya yg menyerupai bentuk huruf, angka, bintang, dll.
body
bentuk baserta louhan atau body louhan berharga mutu artinya lebar di daerah baserta agak bulat serta tebal namun tidak memanjang, jangan memilih louhan yang kurus serta berbody panjang.
full mutiara
 kau louhan yang bagus juga terlihat terhadanyapnya butiran mutiara yang menghiasi terhadanyapnya basertanya, asertaya 2 jenis mutiara terhadanyapnya louhan yaitu mutiara yang agak besar serta mutiara yang kecil, meskipun perbedaan mutiara ini cukup terperinci namun keduanya tetap mempunyai kemengagumkanan yang sebanding. intinya pilihlah ikan louhan dengan mutiara yang banyak, sesesemakin banyak mutiaranya (full pearl) sesesemakin berharga mutu
warna merah
kemengagumkanan ikan louhan juga terlihat terhadanyapnya warnanya, merah di daerah insang ke perut hingga ke sirip atas sesesemakin cerah serta tajam memberikan louhan itu sesesemakin berharga mutu jadi jangan jangan memilih louhan yang warna merahnya pudar, meskipun untuk menajamkan warna merah yang pudar itu dapakaht diatasi dengan pemberian pakan yang baik, namun bagaimanapun juga warna yang pudar akan mengurangi nilai kemengagumkanan seekor louhan.
mata

ciri louhan yang bagus juga dapakaht ditinjau dari matanya yaitu terdapakaht bulat merah terhadanyapnya bola matanya yang dapakaht ditinjau dengan taruh tangan di dinding aquarium

Komentar

Postingan populer dari blog ini

budidaya ikan gurame

metode pemijahan ikan komet

mengenali jenis koi terbaik buat dipelihara