Tahapan budidaya udang vanname

Kalau kamu ingin melsayakan bisnis budidaya udang vaname air tawar, baik dengan cara tradisional, di kolam terpal, dengan plastik mulsa, maupun semi itensif atau lebih lebih seriusif, bisa bisa keuntungan mencapakahi 2,8 miliar per tahun.
Sebagai catatan, budidaya udang vanname dikala ini menjadi peluang bisnis yang sangat menjankalaulaun. Asertaya beberapa keuntungan atau keunggulan bila kita melsayakan bisnis budidaya udangvannami.
Antara lain, mhasrat panen lebih cepat, yaitu 50 hari sampai 60 hari sudah bisa dipanen serta sudah mulai untung. Bisnis ini hampir setara dengan budidaya ikan bandeng, nila, lele, dll, baru bisa panen 4 bulan sampai 6 bulan.
Selain itu, harga udang vaname terbilang sangat maperihal. Dikala dijual di phasratr tradisional, harganya berkisar dengan harga sekitar rp 40 ribu sampai rp 50 ribu per kilogram, sesertagkan udang buat ekspor ke asia seperti jepang serta china/tiongkok, harganya bisa tembus dengan harga rp 60 ribu sampai rp 90 ribu per kg.
Tidak butuh panik buat menniagakan, bihasratnya sudah asertaya tengkulak yang akan datang ke tambak bila kamu sudah menjalin kerja sebanding dengan mereka serta bisnisak tengkulak tersebut sanggup menerima amanah.

Persiapkan lahan yang sudah dikeringkan, pisahkan logam berat atau toksik dalam tanah agar tidak membahayakan udang vaname

Perhatikan kualitas air, seperti salinitas, kasertayar garam antara 1,5 sampai 30 persen, tetetetapi lebih baik berkisar 10 sampai 20 persen. Sedengan cepat bisa jadi asertaya inlet serta outlet yang berkhasiat keluar masuknya air.
Pakan udang vaname dikala masih kecil serta sudah besar asertaya sendiri-sendiri serta sedengan cepat bisa jadi diperhatikan dengan cermat serta ditinjau bobotnya.

Bisniskan pengsangatan, penjagaan secara rutin buat pengembangan. Kebisa jadian asertaya virus yang membuat salah satu udang mati atau mengakibatkan panenprematur.

Perhatikan cuaca. Kalau cuaca dingin masukkan kapur alam secukupnya, kalau panas ditambah air izin suhu panasnya berkurang atau bisa mengkhasiatkan kapur dolomite.

Beri nutrisi atau vitamin dalam air yang cukup.


Ikuti paguyuban, kelompok, atau komunitas pembudidaya ikan atau udang sesampai kamu memiliki isu periperihal penjualan, salah satu berbagi pengalaman periperiperihal tips, cara, kiat serta rahasia budidayanya udang vanname.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

budidaya ikan gurame

metode pemijahan ikan komet

mengenali jenis koi terbaik buat dipelihara